Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Ajaibnya Pubg Mobile, Dibentuk Hanya Dalam 4 Bulan

PUBG MobileAjaibnya PUBG Mobile, Dibuat Hanya dalam 4 Bulan. Foto: dok. PUBG

Jakarta -

Dua tahun lalu, Tencent Games meluncurkan PUBG Mobile dengan ukuran 2 GB dengan pengalaman yang sama dengan Player Unknown's Battlegrounds di PC. Mungkin tidak disangka kalau game ini begitu terkenal kini, bila merunut ke belakang, game ini hanya makan waktu 4 bulan dalam proses pembuatannya. Kok bisa?

Ketika Tencent gres-baru merayakan ulang tahun kedua PUBG, administrator Rick Li mulai membicarakan pembuatan PUBG Mobile. "Kita mampu melihat semakin populernya kategori ini di pasar permainan, jadi proyek ini dimulai sesuai urgensi," kata Li ibarat dikutip dari Polygon.

Reaksi dari pemain terhadap PUBG mendorong Tencent terpacu untuk membuatkan game dengan cepat. Dengan segera, mereka mengumpulkan bakat top di studio untuk berfokus dalam proyek ini. Ajaibnya, mereka hanya butuh waktu empat bulan.

"Itu ialah Mission: Impossible setiap hari," ungkapnya.

Garena: Kami Ingin eSport Punya Fans Seperti Halnya Real Madrid

Masih kata Li, tantangan terbesar yaitu mendapat gambar dan lingkungan yang sesuai dengan game orisinil untuk dimuat serta sanggup ditampilkan lancar di perangkat mobile.

"Kami perlu mengatasi banyak kesulitan teknis dan artistik, termasuk HDR real-time lighting, simulating ballistic trajectories, dan sebagainya," sambungnya.

Di luar tim utama PUBG Mobile, Lightspeed & Quantum juga membentuk tim khusus untuk setiap fitur yang sulit. Yang dikerjakan terlebih dahulu yakni untuk perangkat high-end dan kemudian mengoptimalkan model yang ada di seri bawahnya. Fokusnya yaitu, Tencent ingin permainan terlihat terbaik tetapi tetap menyenangkan dan lancar untuk pemain dengan ponsel low-end sekalipun.

"Banyak pengguna di China tidak mempunyai akses ke PC atau konsol, tetapi mereka masih ingin bermain game," kata Neo Liu, Head of Games Publishing Tencent di Amerika Utara dan Selatan.

"Tapi simpulan-selesai ini, semua orang harus mempunyai perangkat pandai. Makara ini ialah cara yang baik bagi kita untuk mengakses sejumlah besar pengguna sambil menghadirkan pengalaman bermain game terbaik bagi mereka," tandasnya.

5 Game untuk Temani Kamu yang Diam di Rumah karena Corona


Simak Video "Fitur Baru di PUBG Mobile 0.16.5"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter