Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Xbox Gres Bakal Dapat Mainkan Game Pc?

Foto: Dok. Xbox

Jakarta - Xbox anyar kabarnya mampu digunakan untuk memainkan game konsol generasi sebelumnya. Namun sekarang muncul rumor baru yang menyebut konsol anyar Microsoft itu bakal dapat digunakan memainkan game PC.

Rumor ini berasal dari laporan Game-Experience.it yang menyebut Xbox yang meluncur selesai 2020 ini bakal kompatibel dengan game berbasis Windows. Hal ini dimungkinkan karena Xbox anyar itu memiliki fitur bernama 'Windows Mode'.

Dalam mode ini, Xbox akan booting ke sistem operasi Windows 10, dan lalu mampu menjalankan game ataupun aplikasi yang ada di OS tersebut, demikian dikutip Dunia Techno dari Ubergizmo, Kamis (16/1/2020).

Makara, Xbox gres itu -- bila benar -- tak sekadar mempunyai desain yang seperti sebuah PC, namun juga akan mampu memainkan game untuk platform PC Windows.

Rumor The Sims 5 Bakal Rilis, Kapan?

Namun tak diketahui sejauh apa mode Windows ini memiliki kesamaan dengan PC dengan OS Windows 10. Misalnya apakah Xbox ini bakal dapat berubah mirip PC pada umumnya, atau tetap mirip konsol namun yang mampu memainkan game PC.

Laporan yang sama juga menyebutkan jikalau platform game seperti Steam dan Epic Games juga bakal mampu diakses oleh pengguna Xbox baru. Di mana para penggunanya dapat mengakses dan memainkan game-game yang tersedia di platform tersebut.

Namun rumor yang kedua ini sepertinya memang bakal sulit terjadi, karena Microsoft pun mempunyai platform untuk memasarkan game. Jadi jika dilihat dari sisi bisnis, akan lebih baik bila Microsoft hanya memasarkan lewat platformnya sendiri itu.

Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter