Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Ri Jangan Cuma Jadi Penonton Kejuaraan Free Fire Internasional

Indonesia Makara Tuan Rumah Free Fire Championship Cup 2020Indonesia jangan cuma jadi penonton turnamen Free Fire internasional (Virgina Maulita Putri/detikcom)

Jakarta -

Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen eSport internasional Free Fire Championship Cup (FFCC) 2020, pada 19 April mendatang. Mengingat statusnya sebagai tuan rumah dan juara bertahan, tim dari Indonesia diminta jangan hanya menjadi penonton.

"Tentu saja kita akan koordinasi lagi dengan federasi karena ialah jangan hingga sudah jadi tuan rumah terus hanya menjadi penonton. Kita cukup yakin bahwa kita akan meraih gelar juara," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Championship Cup 2020


Untungnya, dikala ini Gatot mengaku proses pencarian talenta atlet eSport sudah sangat gampang, jadi persiapan tim Indonesia menuju FFCC 2020 mampu difokuskan untuk proses latihan sampai bulan April mendatang.

Seperti diketahui, turnamen FFCC 2020 akan diikuti oleh 12 tim eSport mancanegara yang berasal dari Asia, Afrika, Amerika dan Eropa. Turnamen yang akan dihelat di Jakarta ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 8,18 miliar.

RI Jangan Cuma Makara Penonton Kejuaraan Free Fire InternasionalFoto: (Virgina Maulita Putri/detikcom)


Tidak hanya membawa pulang gelar juara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio juga memiliki target tersendiri. Ia berharap penyelenggaraan FFCC di Indonesia dapat jauh lebih baik dibanding turnamen sebelumnya yang berlangsung di Thailand dan Brasil.

"Saya pesan kepada panitia pastikan penyelenggaraan ini jauh lebih baik daripada Thailand yang katanya dari segi eSport lebih maju," kata Wishnutama di kesempatan yang sama.

"Karena pada ketika kita membuat event lebih baik akan menawarkan semangat yang luar biasa kepada atlet. Sama mirip atlet-atlet Asian Games, karena yakni opening-nya yang membanggakan sehingga semangat itu kesudahannya muncul," pungkasnya.

Virus Corona Merebak, Banyak Turnamen eSport Terancam Batal



Simak Video "Joe Taslim Bangga Makara Karakter di Game 'Free Fire'"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter