Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Kisah Duka Di Balik Terciptanya Game The Sims

The Sims 4 (EA/Maxis via Kotaku)Ilustrasi game The Sims (Foto: EA/Maxis via Kotaku)

Jakarta -

The Sims telah genap berusia 20 tahun. Ooboo Vroose Baa Dooo The Sims! Tapi tahu tidak bahwa ada cerita murung di balik perjalanan The Sims mencapai kesuksesan?

Sejak pertama diluncurkan pada 4 Februari 2000, The Sims kini telah terjual sebanyak 200 juta copy dan telah diterjemahkan ke 22 bahasa berbeda. Ini semua berkat kerja keras Will Wright dan pekerja Maxis untuk mendulang popularitas sebagai salah game simulasi terbaik yang pernah ada.

Tapi siapa sangka jika The Sims idenya berasal dari sebuah peristiwa dan dongeng murung. Pada 1991, Wright mengalami musibah kehilangan kawasan tinggalnya sesudah kobaran api membakar habis rumahnya.

"Hanya tersisa cerobong asap dan pemanggang Weber, satu kendaraan beroda empat tersisa menjadi 'genangan' aluminium yang meleleh," katanya mengenang dongeng sedihnya, dikutip dari Berkeley Side, Senin (10/2/2020)

Rumor The Sims 5 Bakal Rilis, Kapan?

Musibah kebakaran yang menimpa rumahnya menciptakan ia bertanya mengenai apa tujuan hidupnya dan terinspirasi membuat permainan yang membuat penggunanya dapat merancang rumah impian mereka.

"Ketika hal mirip ini terjadi, kau akan mendapat citra besar. Di mana aku mau tinggal? Apa hal-hal yang harus aku beli? Kamu menjadi melihat hidup hampir menyerupai projek dalam proses," tuturnya.

18 tahun kemudian, perusahaan pengembang game Maxis berhubungan dengan EA untuk menerbitkan The Sims di PC. The Sims pun berkembang menjadi permainan yang lebih besar hingga melahirkan seri The Sims 2, The Sims 3, The Sims 4 dan rumornya akan segera menyusul The Sims 5.

Dari sini kita mampu belajar selalu ada nasihat dari setiap pengalaman dan kerja keras. Usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Game The Sims Ngomongnya Pakai Bahasa Apa Sih?


Simak Video "Tanggapan Huawei Soal Kabar 'CLBK' dengan Google"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter