Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Final Predator League 2020 Digelar, Hadiah Rp 200 Juta

Foto: Dok. Acer

Jakarta - Babak Final Indonesia pada Asia Pacific Predator League 2020 digelar pada 17-19 Januari 2020. Di mana pertandingan antara 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik Indonesia akan dilangsungkan.

Pertandingannya dilakukan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Pemenang dari masing-masing game tersebut akan mewakili Indonesia di babak Grand Final se-Asia Pasifik di Manila, Filipina pada Februari 2020.

Acer mengklaim Predator League 2020 terbukti telah menjadi game changer bagi dinamika industri eSports nasional. Terobosan dan penemuan yang dilakukan Predator League sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 semakin menjadikan turnamen ini mempunyai kualitas tersediri di dunia eSports Indonesia.

Pemanfaatan teknologi digital di tahun ini melalui online qualifier memungkinkan semakin banyak anak muda yang mampu berpartisipasi dalam upaya menjadi wakil Indonesia di sebuah ajang internasional.

PB Esports Indonesia Dilantik, Makara Wadah eSport Nasional

"ESports dikala ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional. Ini peluang bagi Indonesia, tidak hanya untuk mengembangkan potensi game lokal tapi menjadi wadah bagi anak muda kita mengukir prestasi eSports di level internasional," ujar Menkominfo Johnny G Plate.

"Tentunya ini akan memfasilitasi wadah pengembangan diri dan bakal anak muda termasuk dalam mewujudkan impian mereka menjadi potongan dari upaya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kami mendukung upaya Acer melalui penyelenggaraan Predator League untuk menimbulkan sebuah turnamen game changer di industri eSports nasional," tambahnya.

Lima Tugas Utama PB Esports Indonesia Setelah Dilantik

Salah satu game changer yang dilakukan Acer di program Predator League 2020 tahun ini yaitu dengan memfasilitasi beasiswa berguru bagi para pemenang Indonesia peringkat 1 sampai dengan 4.

Acer berharap Predator League tidak saja menjadi platform gamers mampu berlaga dalam jenjang professional eSports skala internasional, tapi bermain games pun juga mampu membuka jalan pilihan profesi untuk persiapan masa depan mereka yang lebih baik.

Selain membuat produk dengan teknologi tercanggih melalui lini gaming Predator, tiga tahun belakangan ini Acer juga secara konsisten menggelar Predator League, turnamen gaming berskala internasional.

Tahun ini, Predator League 2020 diikuti oleh 17 negara, adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, Bangladesh dan Mongolia.

"Predator League 2020 merupakan bentuk pembuktian konsistensi kami dalam mendukung dan menjadi akselerator ekosistem industri gaming nasional. Di tahun ketiga ini, Predator League 2020 hadir dengan bermacam-macam inovasi terbaiknya sehingga Predator League menjadi sebuah turnamen eSports yang secara end-to-end semakin melibatkan semua pihak dalam ekosistem. Kami tidak hanya memfasilitasi gamers untuk berprestasi di dunia eSports, tetapi juga dalam persiapan karir profesional mereka melalui jalur pendidikan." Kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia dalam keterangan yang diterima Dunia Techno.

Menerawang Tren Industri eSport Indonesia di 2020

Ia menegaskan bahwa pemanfaatkan teknologi melalui online qualifier berhasil meningkatkan jumlah penerima lebih dari 20% dibandingkan dengan Indonesia Predator League tahun sebelumnya. Bahkan di antaranya merupakan pemain dari kota terjauh mirip Meulaboh dan Jayapura.

"Kami berterima kasih atas pemberian dan kehadiran Menteri Kominfo dan Ketua AVGI di Predator League 2020, kami berharap ke depannya akan lebih banyak lagi acara yang sanggup dilakukan bersama guna membangun ekosistem eSports menjadi lebih dinamis dan bergairah." tambah Herbet.

Finalis Indonesia Predator League 2020 akan memperebutkan national prizepool sebesar Rp200.000.000. Final ini juga didukung oleh Kemkominfo dan AVGI yang memfasilitasi sumbangan beasiswa di BRI Institute untuk perkuliahan S1 bagi tim pemenang 1 sampai 4 Predator League 2020.

Simak Video "Predator Trinton 300 Mendarat dengan 59 Baling Kipas"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter