Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Lima Kiprah Utama Pb Esports Indonesia Sesudah Dilantik

Lima PR PB Esports Indonesia Setelah Dilantik Foto: Virgina Maulita Putri/Dunia Techno

Jakarta - Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) resmi dilantik hari ini, Sabtu (18/1/2020). Dipimpin oleh Budi Gunawan sebagai Ketua Umum, wadah eSport nasional ini mempunyai banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

"Tentunya PB ESI sebagai garda terdepan dalam merealisasikan seluruh potensi olahraga eSport di Indonesia harus mampu menghadapi aneka macam tantangan dan halangan. Kita mempunyai beberapa pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan," kata Budi ketika acara Pelantikan PB ESI di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

PB Esports Indonesia Dilantik, Makara Wadah eSport Nasional


Ada lima PR utama yang harus segera dikerjakan oleh PB ESI. Pertama, Budi meminta semua pengurus besar untuk menyusun regulasi eSport Indonesia.

Selain itu, PB ESI juga harus bersiap mengembangkan sentra latihan eSport sebagai bentuk persiapan menjelang Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024.

"Perencanaan pembangunan eSport pembinaan center yang tersertifikasi dengan standar internasional, sebab yakni kita tahu tahun 2022 untuk cabang olahraga eSport sudah masuk di dalam event olahraga di Asian Games kemudian di Olimpiade 2024 eSport pun sudah diberlakukan," jelasnya.

Ketiga, pembangunan arena eSport yang dipadukan dengan destinasi wisata. Selain itu, pengadaan event eSport berskala nasional dan internasional yang tentunya harus dimenangkan oleh tim dari Indonesia.

Menerawang Tren Industri eSport Indonesia di 2020


Terakhir, Budi menjelaskan pentingnya pembangunan platform dan infrastruktur pendukung industri eSport nasional. Termasuk pengadaan jaringan internet berkecepatan tinggi sebagai backbone.

"Oleh kesudahannya koneksi dengan satelit Palapa Ring harus segera kita kerjakan," kata Budi.

"Tentunya sinergi dengan berbagai pihak khususnya dengan Kemenpora dan KONI sebagai induk pelatihan seluruh cabang olahraga Indonesia dan juga dengan International Esports Federation," pungkasnya.


Lima Tugas Utama PB Esports Indonesia Setelah Dilantik


Simak Video "Saksikan dHappening Intimate Session bersama Evos Donkey"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter