Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

15 Penemuan Terbaik Google Maps Dalam 15 Tahun

Google Maps15 Inovasi Terbaik Google Maps Dalam 15 Tahun (Foto: Dok. Google)

Jakarta -

Aplikasi Google Maps sudah membantu pengguna internet semenjak 2004. Ada banyak inovasi dalam 15 tahun, termasuk yang bermanfaat betul di Indonesia.

Sepanjang 15 tahun, ada banyak perbaikan dan pengembangan aplikasi Google Maps. Mungkin beberapa ada yang sering Anda manfaatkan.

"Memetakan dunia ialah pekerjaan yang tak kunjung usai karena perubahan yang terus terjadi. Di Google Maps, kami terus mencari cara-cara gres untuk membantu warga Indonesia ketika mereka bepergian, menjelajahi, dan melaksanakan aktivitas," ujar Google dalam pernyataan resminya menyambut ulang tahun ke-15 Google Maps.

Dihimpun dari Google, Jumat (7/2/2020) inilah 15 penemuan Google Maps yang patut dikenang pengguna Indonesia:

Google Maps Ulang Tahun ke-15, Tampilannya Baru


1. Rute Khusus Motor
Peluncuran Rute Khusus Motor membantu para pengendara motor mengarungi kemudian lintas dan kemacetan di Indonesia.

2 Info Transjakarta dan KRL
Inilah Info real-time untuk bus Transjakarta dan KRL Commuter Line dengan notifikasi titik perhentian.

3 Info Jalur Ganjil-Genap
Google Maps memperhitungkan peraturan ganjil-genap dan akan mengalihkan rute untuk menghindari jalan yang dilarang, sesuai isu pelat nomor yang Anda masukkan. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia dibutuhkan akan diluncurkan di kota-kota lain di seluruh dunia yang mempunyai peraturan serupa.

4 Info Mudik
Google bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan Pusat Pengendali Lalu
Lintas Nasional (NTMC) Polisi Republik Indonesia untuk membantu warga Indonesia mudik dengan nyaman dengan mengakses situs infomudik.go.id.

5. Info Car Free Day
Google Maps juga tahu tanggal-tanggal car free day di 30 kota di seluruh Indonesia dan akan mengalihkan rute untuk menghindari jalan yang ditutup bagi kendaraan bermotor.

6. Google Bisnisku
Aplikasi seluler baru yang diumumkan pada Acara Google for Indonesia ini menciptakan para penjual mampu lebih mudah mengubah Profil Bisnis mereka, berkomunikasi dengan pelanggan, serta meraih pelanggan baru secara real-time, kapan saja, dan di mana saja.


7. Live View (Navigasi Pejalan Kaki AR)
Seru sekali kalau kita dapat menjelajahi sebuah kota dengan berjalan kaki. Ini yakni salah satu cara terbaik untuk menikmati suasana dan pemandangan daerah yang gres kita kunjungi. Namun, terkadang kita bingung mencari jalan di tempat yang gres. Dengan fitur Live View, Anda mampu menggunakan augmented reality (AR) untuk mencari arah, dengan dibantu tanda panah dan petunjuk yang dipadukan secara terang dengan tampilan visual dunia positif.

8. Integrasi Aplikasi Transportasi Online
Integrasi dengan layanan transportasi online populer (seperti Gojek, Grab, dan Uber) sehingga pengguna dapat dengan gampang mendapat ojek atau taksi online saat membutuhkannya.

9. Fitur Transit
Kerja sama dengan MRT Indonesia untuk membantu warga Indonesia merencanakan perjalanan dengan info rute, stasiun, dan asumsi waktu tempuh.

10. Info Promosi Makanan
Melalui kerja sama kami dengan Eatigo, sekarang pengguna dapat mendapat info promosi kuliner di satu daerah.

11. Fitur Ikuti
Fitur ini memungkinkan pengguna mengikuti Local Guide favoritnya dan secara rutin mendapat gosip terbaru ihwal rekomendasi andal dari mereka. Dengan demikian pengguna dapat menerima lebih banyak pandangan baru dari dunia di sekitar mereka
secara lebih cepat.

24 Aplikasi Android Ini Berbahaya, Hapus Saja!


12. Tetap Aman di Google Maps
Sesuai akad Google untuk menyediakan alat dan setelan privasi yang diharapkan untuk melindungi diri di dunia online. Google meluncurkan fitur Tetap Aman di Google Maps.

Fitur gres ini akan memunculkan 'peringatan penyimpangan rute' jikalau pengemudi kendaraan mereka menyimpang dari rute yang disarankan sejauh lebih dari 0,5 km. Penumpang juga dapat membagikan lokasi real-time mereka kepada rekan dan keluarga hanya dengan beberapa ketukan.

13 Verifikasi Otomatis Pendaftaran Google Bisnisku
Berkat kolaborasi baru dengan Pemda Jakarta (JakEvo), mulai bulan Desember 2019, bisnis yang melakukan pendaftaran izin melalui JakEvo akan didaftarkan dan diverifikasi di Google Bisnisku secara otomatis.

14. Fitur Khusus Menyambut Asian Games
A. Bernavigasi bersama Atung: Atung, maskot Asian Games yang lucu, menampilkan rute terbaik di Maps ketika Anda menelusuri rute dan bernavigasi menggunakan Google Maps selama Asian Games.
B. Peta Lantai dan Street View di Google Maps dapat membawa Anda menuju lebih dari 25 lokasi pertandingan Asian Games, termasuk GBK, Jakabaring, dan Gunung Mas Puncak untuk Paralayang.
C. Temukan Sepuluh Tujuan Wisata di Indonesia dengan Google Earth. Di bab Discover Indonesia yang telah diperbarui, Anda mampu mendapat ide-ilham elok
untuk berlibur.

15. Jelajahi Pariwisata Indonesia dengan Street View
Google Maps telah menempuh jarak ribuan kilometer untuk mengumpulkan isu visual dari area-area metropolitan utama di Indonesia, termasuk di Pulau Jawa, Lombok, dan Lampung. Selain itu, berita visual dari 11 lokasi bersejarah di Indonesia dapat dilihat pribadi di Google Maps.

Nah dari 15 inovasi ini, mana yang paling sering Anda gunakan?

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter