Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Disney Jual Studio Game

Foto: Dok. Scopely

Jakarta -

Disney mengumumkan penjualan studio game miliknya FoxNext Games Los Angeles yang membuat 'MARVEL Strike Force' dan sejumlah judul game cukup terkenal lain.

Perusahaan game mobile Scopely dipilih sebagai pemilik gres studio game ini. Seperti dikutip dari Tech Crunch, studio game ini diakuisisi Disney pada 2019 sebagai kepingan dari komitmen dengan 21st Century Fox senilai USD 71,3 miliar.

Namun rupanya Disney pada ketika itu tidak mendivestasi jajaran game lengkap Fox. Disney kemudian mengklarifikasi bahwa portofolio terpisah dari judul game berlisensi Fox IP bukan belahan dari kesepakatan ini dan akan terus menjadi kepingan dari bisnis game berlisensi Disney. Sejauh ini, nilai akuisisi FoxNext Games oleh Scopely tidak diketahui.

"Kami sangat terkesan dengan game-game yang dibuat tim FoxNext Games terutana MARVEL Strike Force. Dan kami tidak sabar untuk melihat apa lagi yang dapat kami lakukan bersama," kata Tim O'Brien, Chief Revenue Officer Scopely, mengenai akad ini.

9 Efek Instagram yang Lagi Hits!

FoxNext Games merilis game pertama 'MARVEL Strike Force' pada Maret 2018 dan menghasilkan USD 150 juta di tahun pertamanya untuk iOS dan Android. Judul game FoxNext Games lainnya, 'Storyscape' yang dirilis pada awal 2019, terlihat menarik sebab memperlihatkan petualangan dan jalan dongeng yang mampu dipilih menurut latar kisah 'The X-Files' dan 'Titanic.'

Baru-baru ini, FoxNext Games juga memperkenalkan 'Avatar: Pandora Rising,' sebuah game taktik masif berlatar Pandora dari film Avatar.

Menurut data dari Sensor Tower, 'MARVEL Strike Force' telah didownload lebih dari 26 juta kali hingga ketika ini, dan 'Storyscape' telah mencapai 1,7 juta angka instal. Sementara itu, game Avatar belum tersedia secara luas, alasannya adalah masih dalam pengembangan. Saat ini, game tersebut hanya mencapai 100 ribu.

'Which Disney Are You' di Instagram Random atau Tidak?

Disney Jual Studio Game


Simak Video "Kolaborasi Disney bareng Seniman dan Desainer Indonesia untuk 'Onward'"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter