Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Parah! Playstation Network Digunakan Untuk Jualan Narkoba

Ilustrasi PlayStation Network. Foto: istimewa

Jakarta - PlayStation Network milik Sony disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menjual narkoba. Waduh!.

Hal ini diketahui dari sebuah laporan yang menyebutkan FBI -- biro pemeriksaan federal Amerika Serikat --. FBI mengeluarkan sebuah surat perintah yang meminta Sony menawarkan gosip seorang pengguna PS4 yang menggunakan PlayStation Network untuk menjual kokain.

Baca juga: PlayStation Genap Berusia Seperempat Abad


Dalam surat perintah tersebut, FBI juga meminta Sony untuk menawarkan info terkait game yang dimainkan serta pencapaian di game milik si pengedar narkoba tersebut, demikian dikutip dari Ubergizmo, Minggu (8/12/2019).

Surat perintahnya sendiri dikeluarkan setelah FBI menerima gosip dari salah seorang informan mereka. Kemudian FBI pun menangkap lembap si tersangka dalam sebuah penggerebekan.

Dari penggerebekan tersebut, si pengedar narkoba tertangkap basah dalam sebuah transaksi jebakan yang dilakukan oleh tim FBI, yang memesan 100 gram kokain memakai fitur audio chat dan layanan pesan yang ada di PlayStation Network.

Baca juga: Inikah Penampakan PlayStation 5?


Terkait persoalan ini, Sony belum mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Namun, penggunaan jaringan game semacam ini untuk program kriminal memang bukanlah hal baru.

Bahkan, jaringan game semacam ini pun kabarnya juga sering dipakai oleh teroris untuk berkoordinasi dengan teroris lainnya. Alasannya? Mungkin alasannya adalah jaringan game seperti ini terbilang cara yang tak lazim untuk berkomunikasi dibanding layanan pengiriman pesan seperti WhatsApp ataupun Telegram.

Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD sampai Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter