Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Sony Siapkan Playstation 5 Pro?

Bocoran wujud PlayStation 5. Foto: spesial

Jakarta - Pada akhir 2020, Sony dipastikan akan meluncurkan PlayStation 5. Nah, rumor terbaru menyebutkan Sony mungkin akan meluncurkan pula PS5 versi Pro.

Hal ini pernah Sony lakukan pada PS4 yang lalu ditambah versi PS4 Pro beberapa tahun setelahnya, dengan spek lebih gahar.

Dikutip dari Game Informer, Masayusu Ito selaku Vice Executive President of Hardware Engineering and Operation Sony Interactive Entertainment memperlihatkan, siklus konsol biasanya ialah tujuh sampai sepuluh tahun.

Baca juga: PlayStation Genap Berusia Seperempat Abad

Namun, alasannya ialah 'perkembangan dan evolusi teknologi yang sangat cepat', siklus konsol menurutnya sekarang hanya enam sampai tujuh tahun. Siklus yang lebih cepat itu menciptakan perusahaan harus mengubah perangkat dan mencoba memasukkan kemajuan teknologi.

Ito tidak mengungkapkan secara resmi bahwa konsol PS5 Pro akan dirilis. Namun tampaknya, Sony telah mempertimbangkannya. Hal ini terindikasi dari perkataannya tersebut.

Jika Sony memutuskan untuk meluncurkan PS5 Pro, maka mereka bukan satu-satunya perusahaan yang membuat dua perangkat sekaligus untuk memperbarui generasi konsol mereka. Kabarnya, Microsoft sebagai pesaing utama Sony juga merencanakan dua konsol di Xbox Project Scarlett.

Berbicara mengenai spesifikasi, PS5 akan mengoptimalkan CPU AMD Ryzen generasi ketiga dengan delapan core berukuran 7 nm. Untuk mendukung performa grafisnya, PS5 memakai GPU Radeon Navi yang memuluskan gambar 3D. Spek PS 5 Pro terperinci akan lebih tinggi dari PS5 kalau benar akan diluncurkan.

Baca juga: Inikah Penampakan PlayStation 5?

Sejauh ini, Sony tidak mengungkapkan hasil penjualan PS4 Pro. Meski demikian, PS4 yaitu salah satu konsol terlaris dalam sejarah yang dibantu dengan kehadiran PS4 Pro. Hal itu mungkin bisa mendorong dan memperkuat gagasan Sony untuk merilis PS5 Pro.

Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter