Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Harga Playstation 5 Bakal Tembus Rp 6 Juta?

Logo PS5Logo PS5. Foto: Dok. Sony

Jakarta -

Banyak yang menunggu kehadiran Sony PlayStation 5 (PS5) yang bakal dirilis pada final 2020 ini. Harga konsol tersebut diperkirakan bakal menembus Rp 6 juta.

Dilansir Bloomberg, Senin (17/2/2020), Sony ketika ini tengah berusaha mengatur harga PS5 biar bisa serendah mungkin. Namun hal tersebut sulit dilakukan alasannya ialah tingginya harga-harga komponen yang digunakan.

Alhasil harga yang ditetapkan Sony untuk PS5 -- untuk saat ini akan berkisar di angka USD 470 atau sekitar Rp 6,2 juta. Sementara modal yang dibutuhkan untuk membuat PS5 itu adalah USD 450.

Namun menurut sumber yang dikutip Bloomberg, Sony masih menunggu untuk menetapkan apakah mereka akan menggunakan harga dengan tingkat laba yang minimal, atau malah menjual PS5 dengan harga di bawah harga modal, alias jual rugi.

Baca juga: Sony Siapkan Pesta spesial Sambut Kedatangan PS5

Masalah utama yang menyebabkan harga PS5 tinggi ini ialah pasokan chip memori DRAM dan NAND yang saat ini sedang tinggi-tingginya. Hal ini ialah efek dari permintaan chip yang tinggi alasannya adalah juga dipakai untuk ponsel.

Sebagai perbandingan, ketika Sony merilis PS4 pada 2013, harga yang dipatok untuk konsol tersebut yakni USD 399, dengan perkiraan harga dasarnya yakni USD 381. Sementara PS4 Pro ketika dirilis harganya sama, yaitu USD 399.

Harga PlayStation 5 Bakal Tembus Rp 6 Juta?


Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD sampai Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter