Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Virus Corona Mewabah, Ceo Tencent Batal Bagikan Angpau Imlek

Virus Corona Mewabah, CEO Tencent Batal Bagikan Angpau Imlek Foto: Getty Images

Jakarta -

Sudah menjadi tradisi bagi CEO Tencent, Ma Huateng alias Pony Ma untuk membagikan amplop angpau menjelang perayaan Imlek. Tapi untuk Imlek kali ini, Ma batal membagikan angpau karena wabah virus corona baru yang menyerang beberapa wilayah di China.

Dilansir Dunia Techno dari South China Morning Post, Kamis (23/1/2020) tradisi bagi-bagi angpau secara pribadi ini sudah berjalan selama 20 tahun di Tencent. Acara ini merupakan kesempatan langka bagi semua pegawai Tencent untuk bertatap muka dengan Ma dan petinggi lainnya.

Cara Mudah Berkirim Hadiah Saat Imlek Meski Terpisah Jauh

Tapi, menurut pengumuman yang diposting di media umum Tencent, tradisi bagi-bagi angpau yang dijadwalkan pada 1 Februari dibatalkan. Tencent tidak memperlihatkan alasan abolisi yang spesifik, tapi mengingatkan pegawainya untuk menjaga kesehatan selama libur Imlek.

Walau tidak memberi alasan spesifik, keputusan Tencent untuk membatalkan program bagi-bagi angpau ini bersamaan dengan semakin meluasnya penyebaran virus corona di banyak sekali penjuru China, bahkan hingga beberapa negara lainnya. Saat ini, virus baru tersebut telah memakan 17 korban jiwa di China.

"Agak frustrasi karena tidak dapat bertemu Ma tahun ini," kata seorang pegawai Tencent yang tidak ingin disebut namanya.

"Tencent dapat saja mengirimkan angpau kepada kami melalui WeChat, tetapi itu tidak sama dengan tradisi yang sudah kami lakukan," sambungnya.

Tencent Games dan Black Shark Kolaborasi Bikin Ponsel Gaming

Tradisi bagi-bagi angpau sendiri digunakan Ma untuk menawarkan rasa terima kasih dan harapannya kepada setiap karyawan. Tradisi ini terus berlanjut bahkan setelah Tencent memperkenalkan fitur Red Packet di aplikasi WeChat yang memudahkan mengirimkan angpau secara online selama Imlek.

Pembagian angpau ini selalu disambut antusias oleh pegawai Tencent. Seperti dikala program tahun lalu yang melihat antrian pegawai mengular dari halaman hingga lantai 48 kantor Tencent di Shenzhen.



Simak Video "Viral Screenshot Tencent Tampilkan Korban Tewas Corona Capai 24.589"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter