Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Social Distancing Sempat Bikin Game Fortnite Down

Fortnite, Ilustrasi FortniteFoto: dok. Epic Games

Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, beberapa game populer sempat down alasannya banyak orang yang diminta untuk diam di rumah mencari hiburan dengan bermain game. Hal ini terjadi pada Fortnite.

Pekan ini, gamer Fortnite kesulitan mengakses game tersebut karena terlalu banyak orang memainkannya di waktu bersamaan. Kampanye social distancing menciptakan kapasitas server Fortnite kewalahan dan membludak.

Pengalaman Lucu Work from Home, Kalau Kamu Gimana?

Epic Games selaku developer dan publisher game ini mengumumkan di Twitter bahwa mereka pribadi menginvestigasi sejumlah berita yang dilaporkan para pemain.

"Kami menginvestigasi problem login, matchmaking, Item Shop, dan layanan Fortnite lainnya. Kami akan memperlihatkan update ketika problem ini selesai," kata Epic Games.

Para pemain juga melaporkan dilema ini di situs DownDetector.com pada Selasa (17/3) sore, sementara pemain lainnya juga melaporkan persoalan serupa di Twitter.

"Semua orang main game alasannya sekolah ditutup, game-nya kewalahan," tulis salah satu pengguna.

"Karantina, gak mampu main Fortnite, corona sudah membunuhku," komentar pengguna lainnya.

Meski demikian ada juga pemain yang memberi bantuan pada Epic Games agar mereka dapat menangani masalah ini dengan segera.

"Bisakah orang-orang berhenti komplain. Bayangkan ada berapa banyak dilema di game ini sekarang? Memang ini mengganggu, tapi kalian juga harus apresiasi mereka mati-matian bekerja dari rumah di tengah wabah COVID-19," tulis pengguna tersebut.

Saat ini kanal game Fortnite sudah kembali normal, dan para pemain dapat mengaksesnya dengan lancar. Selain Fortnite, sebelumnya pada Januari kemudian ada PUBG yang servernya juga sempat tumbang.

Game for Peace, PUBG Mobile versi pasar China, kewalahan sebab lonjakan trafik yang diterima server miliknya selama libur Imlek yang diperpanjang alasannya kebijakan social distancing untuk meredam penyebaran virus corona. Gamer mengeluhkan tak mampu login ke Game for Peace.

5 Game untuk Temani Kamu yang Diam di Rumah sebab Corona


Hashtag #GameForPeaceCollapsed bahkan sempat jadi trending terpopuler di media sosial China, Weibo. Tencent pun bergegas untuk meningkatkan kapasitas di servernya.



Simak Video "Soal Corona, Pemerintah: Yang Sakit Jangan Didiskriminasi"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter