Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Asyik! Setidaknya 100 Game Ps4 Kompatibel Dengan Ps5

Spesifikasi PS5Setidaknya 100 Game PS4 Kompatibel dengan PS5 (Foto: Istimewa)

Jakarta -

Sony memastikan jikalau PlayStation 5 bakal mendukung hampir semua game terkenal di PlayStation 4 saat nanti diluncurkan.

Hal ini dipastikan oleh Mark Cerny, lead system architect PS5, ketika mempresentasikan berita lengkap mengenai konsol terbaru Sony itu. Ia menyebut hasil tes kompatibilitas terhadap game PS4 di PS5 kesannya sangat cantik.

"Kami baru-gres ini menjajal 100 game top PlayStation 4 dari jumlah waktu bermain, dan kami memperkirakan hampir semuanya bisa dimainkan ketika peluncuran PlayStation 5," ujar Cerny.

Sony sendiri memang sudah memastikan jikalau konsol barunya itu bakal memiliki kompatibilitas ke belakang, meski mereka belum menjelaskan bagaimana cara kerjanya. Namun berdasarkan Cerny, hal itu dimungkinkan karena Sony membenamkan chipset dari konsol generasi sebelumnya ke dalam PS5.

Baca juga: Sony Ungkap Spesifikasi Lengkap PS5

Langkah serupa pernah mereka lakukan pada sejumlah model PlayStation 3. Kelemahan trik ini adalah biaya yang berdasarkan Cerny sangat tinggi. Namun menurutnya trik ini lebih baik ketimbang membenamkan logic dari konsol sebelumnya ke chip di konsol baru.

Dalam beberapa bulan terakhir, Sony sudah membeberkan banyak isu mengenai PS5, seperti derma resolusi 8K, 3D audio, 4K gaming di 120Hz, SSD super kencang, dan penggunaan CPU AMD Zen 2 dan GPU AMD RDNA 2.



Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter