Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Gahar Playstation 5 Atau Xbox Scarlett? Ini Bocorannya

Ilustrasi. Foto: Christian Petersen/Getty Images

Jakarta - PlayStation 5 akan menghadapi persaingan berat dari Xbox terbaru yang ketika ini disebut Scarlett. Keduanya akan meluncur menjelang selesai tahun 2020. Mana kira-kira yang lebih mumpuni?

Dikutip dari Daily Gaming Report, seorang developer anonim mengklaim telah menjajal developer kits PlayStation 5 dan Xbox Scarlett. PlayStation 5 menurutnya lebih gahar.

"Pada saat ini, performa game lebih baik di PS5. Kemungkinan itu karena pengembangan hardware dan software PS5 sudah dalam tahap lebih maju. Saya sepenuhnya percaya Scarlett akan mendekati gap itu begitu sudah mempunyai software dan hardware lebih matang," tulisnya.

Baca juga: Inikah Pertanda GTA 6 Siap Diluncurkan?

"Karena software, bukan hardware, ialah keahlian tradisional Microsoft, sangat mungkin mereka menghantarkan software pengembangan DirectX yang lebih maju yang memungkinkan game berjalan lebih baik di Scarlett walaupun hardwarenya kurang menandingi," tambah dia.

Tentunya bocoran itu belum tentu benar. Pembuktiannya gres bisa terlihat saat Xbox dan PlayStation gres nantinya sampai ke tangan konsumen.

Kabarnya, PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

Untuk GPU-nya, PlayStation 5 akan memakai GPU custom yang menurut AMD Radeon Navi. Digunakannya GPU ini memungkinkan PlayStation 5 untuk mempunyai fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini.

Salah satu perubahan besar untuk urusan spesifikasi yaitu PlayStation 5 akan memakai solid state drive (SSD) untuk menggantikan hard drive. Dengan memakai SSD, Sony menjanjikan waktu loading dan gameplay yang lebih responsif.

Baca juga: PlayStation 5 Mau Datang, PlayStation 4 Masih Layak Dibeli?


Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter